Gelar Halal bi Halal Virtual, Menkes Minta Pertahankan Kebiasaan Baik Setelah Ramadhan

Jakarta, 27 Mei 2020

Setelah berpuasa satu bulan lamanya, hari ini Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto didampingi pejabat tinggi madya dan pratama menyelenggarakan Halal bi Halal virtual di lingkungan Kementerian Kesehatan (27/5). Acara ini menyesuaikan adanya pandemi Covid-19.

“Pada kesempatan yang baik ini saya selaku pribadi, keluarga dan sebagai Menteri Kesehatan mengucapkan Selamat hari Raya IdulFitri 1 Syawal 1441 H, Minal Aidzin Wal Faidzin, semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT” kata Menkes.

Menurut Menkes, acara Halal bi Halal tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya dilakukan secara langsung, saling bertatap muka dan bersalaman, maka kali ini dilangsungkan melalui daring. Kendati demikian, keterbatasan jarak tak melunturkan nilai dari saling memaafkan.

“Saya yakin tidak mengurangi makna Halal bi Halal seperti yang sering kita lakukan tahun sebelumnya, hanya rasanya yang berbeda namun tidak hambar. Karena kita percaya niat keinginan dan doa kita semua agar bisa menjalankan acara ini dengan baik,” imbuhnya.

Meski telah usai, pihaknya berharap setiap kebiasaan baik selama bulan Ramadhan bisa dilanjutkan secara berkesinambungan pada bulan-bulan berikutnya diantaranya membiasakan makan sehat dengan pola gizi seimbang, makan yang teratur, ditambah membiasakan diri beraktivitas fisik selama 30 menit sehari.

Apresiasi juga diberikan kepada seluruh jajaran Kementerian Kesehatan atas dedikasi dan usahanya selama kurang lebih 3 bulan, tanpa kenal lelah terus melakukan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 di Indonesia, diantaranya penyiapan SDM kesehatan, sarana prasarana, alat pelindung diri, alat Kesehatan, obat-obatan hingga edukasi kepada seluruh masyarakat.

“Pada kesempatan kali ini izinkan saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh jajaran Kementerian Kesehatan, baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung yang telah menjalani tugas dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi dalam memberikan pelayanan Kesehatan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 baik dampak Kesehatan, ekonomi, maupun sosial,” ungkap Menkes.

Menutup sambutannya, Menkes berpesan agar seluruh pihak di lingkungan Kementerian Kesehatan memerhatikan Kesehatan diri sendiri selain memerhatikan Kesehatan orang lain, sehingga mengurangi dampak negative bagi para tenaga Kesehatan.

Tags: Kegiatan Kementerian Kesehatan, Kesehatan,
Responsive image
Responsive image

5 Prioritas Bidang Kesehatan dalam…

Tema kesehatan menjadi satu dari tiga tema besar…

Responsive image

Rancangan Strategis Kemenkes 2020-2024

Pertemuan Penguatan Program Kesehatan Pusat dan…

Responsive image

Cuci Tangan Pakai Sabun Cegah…

Direktur Kesehatan Keluarga, Kementerian Kesehatan…

Responsive image

Kemenkes Optimalkan PSN Cegah…

Memperingati Asean Dangue Day (ADD) 2017 15…

Responsive image

Pelantikan Jabatan Struktural…

20 Januari 2016   KEPUTUSAN…

Responsive image

UPDATE DATA CORONA 30 JUNI 2020…

UPDATE DATA CORONA 30 JUNI 2020 DI INDONESIA…

Responsive image

Kemenkes Kembangkan Laboratorium…

Laboratorium berperan penting sebagai tempat untuk…

Responsive image

GTPPC19 Keluarkan Surat Edaran…

JAKARTA – Gugus Tugas Percepatanan Penanganan COVID-19…

Responsive image

Menteri Tjahjo Segera Terbitkan…

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…