Menkes Lantik Sembilan Pimpinan Tinggi Pratama

23 November 2016

Bertempat di Auditorium J. Leimena Kantor Kemenkes RI, Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K) melantik sembilan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kementerian Kesehatan, Selasa siang (22/11).

Di lingkungan Sekretariat Jenderal, yaitu: Drs. Setyo Budi Hartono, MM, sebagai Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara; Acep Somantri, SIP, MBA, sebagai Kepala Biro Kerja Sama Luar Negeri; dan Dr. drh. Didik Budijanto, M.Kes sebagai Kepala Pusat Data dan Informasi.

Di Lingkungan Inspektorat Jenderal, yaitu Edward Harefa, SE, MM, sebagai Inspektur I.

Di Lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, yaitu: dr. Andi Saguni, MA, sebagai Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan; dr. Arif Rahman Sadad, Sp.KF, M.Si.Med, sebagai Direktur Umum dan Operasional RSUP Dr. Kariadi Semarang; dan Dr. drg. Viviyanti Azwar, MARS, sebagai Direktur Umum, SDM, dan Pendidikan RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Di Lingkungan Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan, yaitu: Drs. Sadiah, Apt, M.Kes sebagai Direktur Produksi dan Distribusi Kefarmasian.

Di Lingkungan Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan, yaitu Dra. Hj. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes, sebagai Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan.

Pelantikan pimpinan tinggi pratama (Eselon II) merupakan tindak lanjut proses seleksi terbuka dalam rangka pengisian kekosongan jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kementerian Kesehatan. Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara bahwa penempatan dan promosi jabatan pimpinan tinggi dilaksanakan secara terbuka dan kompetitif, dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, rekam jejak jabatan, pendidikan dan pelatihan serta integritas. Proses seleksi terbuka dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi diharapkan dapat mengubah budaya PNS dari comfort zone menjadi competitive zone. Selain itu, seleksi terbuka ini memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh PNS untuk dapat memberikan ide-ide dan pengalamannya bagi yang ingin berkarir di Kementerian Kesehatan.

Kepada para pejabat yang dilantik hari ini, saya yakin dan percaya bahwa Saudara adalah  pribadi pilihan yang benar-benar akan mampu menghasilkan kinerja terbaik dari jabatan yang dipangkunya dan unit kerja yang dipimpinnya, pesan Menkes.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat,Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email kontak[at]kemkes[dot]go[dot]id.

Tags: Kegiatan Kementerian Kesehatan,
Responsive image
Responsive image

5 Prioritas Bidang Kesehatan dalam…

Tema kesehatan menjadi satu dari tiga tema besar…

Responsive image

Rancangan Strategis Kemenkes 2020-2024

Pertemuan Penguatan Program Kesehatan Pusat dan…

Responsive image

Cuci Tangan Pakai Sabun Cegah…

Direktur Kesehatan Keluarga, Kementerian Kesehatan…

Responsive image

Kemenkes Optimalkan PSN Cegah…

Memperingati Asean Dangue Day (ADD) 2017 15…

Responsive image

Pelantikan Jabatan Struktural…

20 Januari 2016   KEPUTUSAN…

Responsive image

Fungsional Adminkes

Leaflet dapat di download di SILAHKAN SOROT…

Responsive image

Fungsional Analis Kebijakan

Leaflet Jabatan Fungsional Analis Kebijakan dapat…

Responsive image

UPDATE DATA CORONA 27 JULI 2020…

UPDATE DATA CORONA 27 JULI 2020 DI INDONESIA…

Responsive image

Presiden: Jadikan Penanganan Covid-19…

Pemerintah berupaya keras untuk mencapai eliminasi…

Responsive image

Presiden Jokowi Bentuk Satu Tim…

Presiden Joko Widodo membentuk dan menugaskan satu…