Resmikan 3 Gedung di RS Adam Malik, Menkes: Pelayanan Harus Lebih Baik

Medan, 4 Agustus 2017

Menteri Kesehatan RI Prof. dr Nila Moeloek Sp.M(K) meresmikan tiga gedung pelayanan yang baru di RSUP H. Adam Malik, pada Jumat (4/8). Diharapkan pelayanan kesehatan bisa semakin lebih baik.

Tiga gedung tersebut adalah Instalasi Pelayanan Eksekutif, Instalasi Renal dan Hipertensi, dan Unit Transfusi Darah (UTD).

''Pelayanan ini harus sesuai dengan visi dan misi Presiden RI Joko Widodo, serta rencana strategis dari Kementerian Kesehatan. Kita mengharapkan pelayanan ini makin lama makin baik. Karena kita mempunyai tugas meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia,'' kata Menkes.

Visi dan misi Presiden RI saat ini, ujar Menkes adalah membuat Indonesia menjadi sehat. Hal tersebut sesuai dengan rencana strategis Kemenkes dalam mewujudkan paradigma sehat, dan harus melakukan penguatan pelayanan kesehatan, yakni dengan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Menkes mengingatkan tugas tenaga kesehatan harus mampu melakukan upaya inovatif dalam mengembangkan kualitas pelayanan masyarakat. Hal tersebut mengingat seiring dengan bertambahnya usia kelangsungan hidup masyarakat Indonesia.

Direktur Utama RSUP H. Adam Malik dr. Bambang Prabowo, M.Kes mengatakan RSUP H. Adam Malik terus mengembangkan berbagai pelayanan unggulan.

''Saat ini, kami sudah mampu memberikan pelayanan pusat jantung terpadu, pelayanan kanker terpadu untuk kemoterapi, radioterapi, dan radio nuklir, serta pelayanan transplantasi organ berupa transplantasi hati dan transplantasi ginjal. Selain itu, kami juga sedang dalam proses pengembangan pelayanan program bayi tabung dan terapi stem cell,'' kata dr. Bambang.

Menteri Kesehatan didampingi dr. Bambang Prabowo berkesempatan meninjau langsung ruangan perawatan hemodialisa di Instalasi Renal dan Hipertensi yang baru saja diresmikan, serta bertemu dan bercengkarama dengan para pasien yang sedang menjalani perawatan.

Peresmian ini dilakukan dalam rangka acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RSUP H Adam Malik ke-24.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat,Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline 1500-567,SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email kontak[at]kemkes[dot]go[dot]id kontak[at]kemkes[dot]go[dot]id.

 
Tags: Kegiatan Kementerian Kesehatan, Kesehatan,
Responsive image
Responsive image

5 Prioritas Bidang Kesehatan dalam…

Tema kesehatan menjadi satu dari tiga tema besar…

Responsive image

Rancangan Strategis Kemenkes 2020-2024

Pertemuan Penguatan Program Kesehatan Pusat dan…

Responsive image

Cuci Tangan Pakai Sabun Cegah…

Direktur Kesehatan Keluarga, Kementerian Kesehatan…

Responsive image

Kemenkes Optimalkan PSN Cegah…

Memperingati Asean Dangue Day (ADD) 2017 15…

Responsive image

Pelantikan Jabatan Struktural…

20 Januari 2016   KEPUTUSAN…

Responsive image

Fungsional Adminkes

Leaflet dapat di download di SILAHKAN SOROT…

Responsive image

Fungsional Analis Kebijakan

Leaflet Jabatan Fungsional Analis Kebijakan dapat…

Responsive image

UPDATE DATA CORONA 27 JULI 2020…

UPDATE DATA CORONA 27 JULI 2020 DI INDONESIA…

Responsive image

Presiden: Jadikan Penanganan Covid-19…

Pemerintah berupaya keras untuk mencapai eliminasi…

Responsive image

Presiden Jokowi Bentuk Satu Tim…

Presiden Joko Widodo membentuk dan menugaskan satu…